Perempuan Penderita Obesitas di Palangka Raya Meninggal Dunia

Jenazah Titi Wati perempuan obesitas di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya setelah sempat menjalani perawatan beberapa jam, Senin (30/1/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

PALANGKA RAYA – Perempuan penderita obesitas di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, bernama Titi Wati dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Yang bersangkutan masuk rumah sakit pada Minggu (29/1) malam. Setelah menjalani perawatan, Titi Wati yang mengalami penurunan kesadaran dinyatakan meninggal dunia pada hari ini sekitar pukul 06.15 WIB,” kata Kepala Bidang Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Hairil Anwar di Palangka Raya, Senin 30 Januari 2023.

Awal Januari 2019 lalu Titi Wati menjadi perhatian masyarakat lantaran berat badannya yang mencapai 220 kilogram. Atas bantuan pemerintah daerah, Titi Wati menjalani operasi bariatrik yakni pengecilan atau pemotongan sebagian lambungnya.

BACA JUGA:   Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Resmi Berganti

Usai operasi kondisi Titi Wati membaik, namun belakangan kondisi kesehatannya kembali menurun sampai harus dirawat. Perempuan tersebut akhirnya tidak mampu bertahan.

Hairil Anwar menuturkan, sejak yang bersangkutan masuk ke rumah sakit setempat, tim medis sudah berupaya memberikan tindakan agar yang bersangkutan dapat ditolong. Namun sayang Tuhan berkehendak lain, Titi Wati saat itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, pihak rumah sakit langsung membawanya ke kamar jenazah untuk dilakukan pemulasaran.

“Hasil diagnosa tim dokter, yang bersangkutan mengalami kelebihan berat badan dan infeksi saluran kencing,” katanya.

Anak perempuan Titi Wati bernama Herlina menuturkan, sebelum dibawa ke rumah sakit, ibunya mengeluh mengalami sakit perut sehingga ia tidak bisa berbalik badan.

BACA JUGA:   Salundik Gohong Dimata Keluarga: Sosok Sederhana dan Suka Membantu¬†

Akibat mengalami sakit perut tersebut, Herlina bersama sanak keluarganya membawa sang ibu ke rumah sakit RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk diberikan tindakan oleh tim medis.

“Ibu saya itu hanya mengeluh bahwa sakit perut, sedangkan keluhan yang lain tidak ada,” katanya.

Sementara itu juga berdasarkan informasi yang dihimpun, wanita yang sempat viral dan terkenal akibat berat badannya sangat bombastis itu akan dimakamkan pada Senin ini di pemakaman di Jalan Matal Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya.

(ANTARA)

(Visited 4 times, 1 visits today)