Warga Cempaga Keluhkan Kondisi Jalan Menuju Kebun dan Perusahaan Tak Kunjung Diperbaiki

CANDRA TOBING/BERITA SAMPIT - Kondisi jalan menuju kebun dan PT BSL yang kini alami kerusakan sehingga sulit dilalui.

SAMPIT – Jalan yang menjadi penghubung antara Desa Cempaka Mulia Timur, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur dengan PT Borneo Sawit persada (BSP) dulunya adalah jalan tani yang menjadi akses warga menuju kebun mereka yang berupa kebun karet dan rotan serta kebun sawit pribadi warga

Bahkan kebanyakan warga desa tersebut banyak yang menjadi karyawan di perusahaan sawit PT BSP juga melewati jalan tersebut.

BACA JUGA:   Upaya Meningkatkan Prestasi Siswa, SMP Negeri 4 Sampit Agendakan Pentas Kreatifitas Bakat dan Minat

Dari pantauan Berita Sampit Selasa 31 Januari 2023, kondisi jalan tersebut masih tidak ada penimbunannya. Bahkan tanahnya masih berupa tanah galian yang  lembek hasil pengerukan di sisi pinggir jalan tersebut.

Saiful, warga setempat menjelaskan bahwa setiap hari dia harus melalui jalan tersebut untuk bekerja, dirinya dan warga lainnya harus berjibaku dengan jalanan yang berlumpur.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lepas Keberangkatan Kapal Peserta Mudik Gratis Sampit-Semarang

“Kami setiap hari harus pulang pergi dari kampung menuju perusahaan untuk bekerja, apabila harinya hujan maka kami kesulitan melalui jalan ini, tanahnya lembek berlumpur, dan sesekali warga sering terjatuh dari sepeda motor karena jalannya licin,” ungkap Saiful.

Dari itu mereka berharap jalan yang juga dimanfaatkan oleh perusahaan itu segera diperbaiki untuk kepentingan secara bersama-sama.

(Tobing)