Haul Akbar Kiai Gede di Kolam Dihadiri Puluh Ribu Jamaah, Anang Dirjo: Mari Kita Teladani Sifat-Sifat Baik Beliau

IST/BERITA SAMPIT – Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, saat menyampaikan sambutannya pada acara Khaul Akbar Kiai Gede di Kecamatan Kolam.

PANGKALANBUN – Haul Akbar Kiai Gede Tahun 2023 di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali digelar.

 

Haul Akbar yang digelar setiap tahun sekali di komplek pemakaman Kiai Gede Minggu 5 Februari 2023 pagi hingga menjelang puncak acara pada siang hari ini dihadiri

puluhan ribu jamaah, termasuk Pj Bupati Kobar Anang Dirjo dan Unsur Forkopimda Kobar, dengan menghadirkan penceramah Ustad M. Subkhi Al-Bughury.

 

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo dalam sambutannya menjelaskan,  kegiatan Haul Akbar Kiai Gede tahun 2023 sudah masuk pada Agenda Calender Of Event Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   BPBD Kobar Imbau Masyarakat Tetap Siaga Terhadap Gempa Kalimantan

 

Pj Bupati Kobar juga mengajak kepada seluruh jemaah yang hadir untuk meneladani Kiai Gede yang berperan penting dalam penyebaran Agama Islam di wilayah Kotawaringin Barat dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

 

“Mari kita teladani sifat-sifat baik beliau yang tetap rendah hati, tawadhu, meski telah memiliki penguasaan ilmu agama yang sangat luas,” kata Anang Dirjo.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

 

Dalam kesempatan ini, Anang Dirjo juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kotawaringin Barat untuk dapat bekerjasama  meningkatkan kualitas pendidikan Islam agar mampu mengimbangi kemajuan dan perkembangan zaman.

 

“Melalui momentum Haul Kiai Gede kali Ini, mari kita tingkatkan semangat untuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun dan toleran sebagaimana diajarkan oleh beliau,” pungkas Anang Dirjo. (Man)