PDAM Tirta Barito Selesai Perbaiki Pipa Distribusi Utama

DEDDY/BERITA SAMPIT: Petugas lapangan PDAM Tirta Barito hingga larut malam memperbaiki pipa distribusi utama yang bocor di ruas jalan Patianom Buntok.

BUNTOK – Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki,ST melalui Kabid Teknik Herois Nata mengatakan perbaikan kebocoran jaringan transmisi utama atau pipa distribusi air bersih PDAM Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang berada di Jalan Patianom Kota Buntok telah selesai.

Perbaikan pipa tersebut, dilakukan selama dua hari sejak tanggal 2 hingga 3 Februari 2023 dikarenakan pecah sehingga mengganggu distribusi air bersih ke rumah-rumah pelanggan.

“Penyebab pecahnya pipa distribusi utama, kemungkinan terlindas angkutan alat berat yang melintas sehingga terjadi kebocoran pada pipa utama ini,” kata Herois Nata saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp Minggu, 5 Februari 2023.

BACA JUGA:   Dishub Barsel Prioritaskan Rehap Dermaga dan Akses Jalan Masuk

Menurutnya, pencarian titik kebocoran pada pipa tersebut membutuhkan waktu yang sedikit lama sebab kondisi posisi pipa sangat dalam ditambah derasnya air yang keluar dari pipa.

“Kemarin, sudah dilakukan finishing dan penutupan kembali galian sehingga pendistribusian air bersih ke rumah-rumah pelanggan kembali normal seperti biasa,” jelasnya.

Ditambahkannya, sebelum melakukan perbaikan pipa dilakukan pemadaman jaringan pendistribusian air karena ini sifatnya urgent.

BACA JUGA:   Bawaslu Barsel Instruksikan Jajaran Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih

ÔÇťApabila tidak ditangani dengan segera, tentunya pelangganpun komplain dikarenakan air tidak normal mengalir maka perlu segera dilakukan perbaikan. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami PDAM Tirta Barito, untuk selalu memberikan kepuasan dan pelayanan terbaik kepada pelanggan air bersih,” pungkas Herois Nata. (Ded)

(Visited 26 times, 1 visits today)