AFK Kotim Target Medali Emas Melalui 15 Atlet Putra dan 15 Putri Terbaik Pada Porprov

IST/BERITA SAMPIT - AFK Kotim saat seleksi pertama untuk atlet futsal yang mengikuti Porprov.

SAMPIT – Seleksi tahap pertama atlet futsal putra dan putri Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah telah dilaksanakan, dan menghasilkan 59 pemain. Untuk tahap selanjutnya atau tahap akhir ini akan dipilih 15 orang putra dan 15 orang putri terbaik di wilayah tersebut.

Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kotim baru selesai melakukan seleksi di 3 tempat yang diikuti oleh 215 putra dan putri dan 59 orang telah lolos tahap pertama ini.

“Akan dijadwalkan dalam minggu depan. Tim seleksi sedang menyusun penjadwalannya. Tahap ini akan dipilih 15 orang tim putra dan 15 orang tim putri,” kata Ketua AFK Kotim, Indra, Rabu 8 Februari 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau THM Serta Warung Makan Tidak Buka Saat Puasa Ramadan

Indra berharap dari seleksi dapat menghasilkan pemain potensial terutama yang ada di kecamatan baik Selatan dan Utara yang ada di daerah untuk memiliki kesempatan yang sama dengan pemain yang ada di daerah kota.

“Konsep seleksi yang sudah kita siapkan agar betul betul terjaring pemain-pemain berkualitas untuk memenuhi target yang diberikan KONI Kotim yaitu medali emas,” pungkasnya.

Kata Dia, pihaknya akan melakukan seleksi secara ketat untuk menghasilkan pemain yang mengharumkan nama Kotim. Apalagi Kotim jadi tuan rumah di Porprov 2023 ini yang rencana dilaksanakan bulan Juni ini.

BACA JUGA:   Pembukaan Kotak Suara Terjadi di Kecamatan Pulau Hanaut Kotim

Sebelumnya, Bupati Kotim, H Halikinnor menitip pesan kepada semua cabang olahraga (Cabor) untuk terus bergerak melakukan persiapan yang matang menjelang Porprov. Apalagi target juara umum jadi motivasi utama.

“Untuk cabor-cabor tetap koordinasi dan bahu membahu dalam meningkatkan dan menganalisa Cabor mana saja yang belum maksimal untuk dilakukan pembinaan dan tingkatkan lagi,” pungkas Halikin. (Ibra).