Jalan Trans Kalimantan Tiba-Tiba Macet Parah, Tenyata Ini Penyebabnya

Suasana jalan Trans Kalimantan yang tampak macet parah

PULANG PISAU- Truk trailer yang mengangkut kayu gelondongan amblas hingga menghalangi ruas jalan raya dari arah Palangka Raya menuju Banjarmasin. Peristiwa itu terjadi tepatnya di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Jabirin Kabupaten Pulang pisau.

Truk itu amblas di jalan yang memang dalam perbaikan. Akibatnya, jalur tersebut tidak bisa dilewati kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan parah. Polisi pun berupaya mengurai kemacetan dengan melakukan pengamanan arus lalu lintas.

Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Hermanto membenarkan kejadian tersebut. “Betul mas, memang ada truk yang ambil disaat melintas jalan tersebut dikarenakan truk bermuatan berat akhirnya jalan tidak bisa lagi menahan beban yabg dibawa oleh truk,” jelasnya saat dimintai keterangan, Kamis 9 Februari 2023.

BACA JUGA:   Polisi Evakuasi Jenazah pada Sebuah Barak di Palangka Raya

“Truk tersebut tidak mengalami kerusakan, hanya amblas di jalan yang memang dalam perbaikan. Untuk truk sendiri mengangkut kayu gelondongan dan sekarang truk bersama sopirnya sudah dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan terkait barang yang dibawanya. Kejadian dari jam 10 malam, truk berangkat dari Katingan mau menuju Banjarmasin,” ungkap AKP Hermanto.

BACA JUGA:   Seorang Warga di Parenggean Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Atas kejadian ini, kata AKP Hermanto, sehingga jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Kondisi ini menyebabkan terjadinya kemacetan parah di wilayah tersebut dari pukul 22.00 sampai 17.30 WIB.

Namun, AKP Hermanto memberitahu untuk lokasi jalan saat ini berjalan normal dan lancar. “Untuk TKP sudah kembali normal dan lancar, karena tadi dari pihak penyelenggara jalan menurunkan alat berat berupa excavator dan material untuk menimbun jalan tersebut,” tutupnya. (Hasan).

(Visited 21 times, 1 visits today)