Ketua KPU Kota Palangka Raya Tekankan Pantarlih Agar Datangi Rumah Warga Secara Langsung

SYAUQI/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Ngismatul Choiriyah saat memasang atribut secara simbolis kepada anggota Pantarlih.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah tekankan kepada anggota Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) agar mendatangi rumah warga secara langsung.

“Tugas pokok mereka kan datang ke rumah artinya datang langsung ke rumah datangi satu persatu, minta data dan mencocokkan data yang dipegang dengan data yang dimiliki masyarakat,” katanya, Minggu 12 Februari 2023.

Ngismatul Choiriyah menjelaskan, setelah dilakukan pencocokan dan dianggap sudah selesai, maka Pantarlih akan menempelkan stiker sebagai bukti bahwa rumah tersebut sudah dicoklit.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Dirinya menjelaskan, bahwa Penempelan coklit harus benar-benar terlihat stikernya dan ini sudah kami bagikan stikernya kepada masing-masing Pantarlih.

Menurutnya, kalau anggota Pantarlih tidak ketemu sama pemilik rumah tidak bisa dilakukan coklit. Dirinya meminta Pantarlih agar balik lagi maupun bisa melakukan konfirmasi kepada anggota keluarganya yang lain.

“Kalau nggak ketemu sama orang ngapain dicoklit, nanti bisa balik lagi atau bisa konfirmasi ke keluarga yang lain. Yang penting kita bisa memperlihatkan KK yang bersangkutan kalau ga ada orangnya kita ga bisa lakukan coklit,” tandasnya.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Ngismatul Choiriyah juga berharap anggota Pantarlih di semua kecamatan bisa langsung melakukan coklit dan mendatangi rumah warga satu persatu.

“Karena pencoklitan dimulai hari ini dan akan berakhir pada 12 Maret 2023 mendatang. (Syauqi).