Siring Jembatan Lintas Kabupaten di Kotim Rusak Parah, Warga Khawatir Jalan Ambruk jika Dibiarkan

IST/BERITA SAMPIT - SUpardi kepala Desa Patai saat mengecek siring jembatan di Jalan Tjilik Riwut atau jalur lintas kabupaten yang alami kerusakan parah.

SAMPIT – Siring jembatan di Jalan Tjilik Riwut tepatnya di Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) alami kerusakan yang cukup parah, bahkan jika dibiarkan kerusakan jalur lintas kabupaten itu dikhawatirkan ikut ambruk.

Kepala Desa Patai, Supardi menyebutkan siring jembatan itu mengalami penurunan dan berlubang itu berada di sekitar jembatan Sungai Patai Besar, bahkan kondisi saat ini semakin parah.

BACA JUGA:   Laka Beruntun Libatkan Dua Truk Tangki dan Dua Minibus di Sampit

Menurut Supardi siring jembatan tersebut terlihat turun ke bawah, dan di siring itu mengalami keretakan yang cukup besar. Padahal jalan ini menghubungkan antara Kabupaten dan Provinsi.

Diduga kerusakan siring itu karena tidak mampu menahan beban kendaraan yang setiap hari melintas dengan berbagai jenis dan bobot yang melebihi kemampuan jalan tersebut.

“Harus segera ditangani sebelum jalan rusak parah, karena kalau siring ini ambruk maka jalan juga ikut ambruk,” katanya.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Luwuk Bunter Cempaga Ditemukan

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini pihak desa akan melaporkan kepada pemerintah daerah atau instansi terkait. Karena jika tidak ada perhatian secara khusus sehingga tidak menunggu sampai ada korban.

“Kami dari pihak desa Patai sudah koordinasi kepada Camat Cempaga, soal penanganan siring Jembatan sungai Patai ini,” pungkasnya.(naco)