Hersendie Guling Terpilih Sebagai Penjabat Sementara Damang Kapuas Tengah

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama saat rapat di aula kantor Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS – Hersendie Guling terpilih sebagai Penjabat Sementara Damang Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas menggantikan Damang Kepala Adat Kapuas Tengah Sadi Udit, yang berakhir masa jabatannya.

Dewan Adat Dayak (DAD) Kapuas Tengah gelar rapat koordinasi pembahasan penjabat sementara, sebagai Damang Kepala Adat Kecamatan Kapuas Tengah dan persiapan serta pembentukan panitia pemilihan Damang Kepala Adat pada April 2023. Kegiatan digelar di aula ruang rapat kantor Kecamatan Kapuas Tengah, belum lama ini.

Rapat tersebut Dipimpin langsung Camat Kapuas Tengah, Mises. S. STP. M. AP. didampingi Ketua DAD Kapuas Tengah, Rahmadi Bucun dan Damang Kepala Adat Kapuas Tengah Sadi Udit, yang berakhir masa jabatannya serta dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para Mantir Adat perwakilan desa yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam pembahasan rapat tersebut ada dua orang yang diajukan sebagai penjabat sementara yaitu, Harsendie Guling dan Sunardie untuk pengganti Damang Kepala Adat Kecamatan Kapuas Tengah, Sadi Udit yang telah berakhir dan habis masa jabatannya.

Dari hasil rapat Hersendie Guling terpilih sebagai Penjabat Sementara Damang Ketua Adat Kecamatan Kapuas Tengah, untuk mengisi kekosongan dan melaksanakan tugas rutin dan tanggung jawab agar tetap berjalan sesuai fungsinya untuk melayani masyarakat dan pihak-pihak terkait yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah.

Camat Kapuas Tengah, Mises. S. STP. M. AP. menyampaikan selamat kepada Hersendie Guling yang sudah terpilih menjadi penjabat sementara sebagai Damang Ketua Adat, Kecamatan Kapuas Tengah,

“Agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, selalu sukses dan lancar dan melanjutkan apa yang telah dijalankan Sadi Udit, dan selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para Mantir Adat agar tetap terjalin untuk ke depannya yang lebih baik,” pungkas Camat. (Hasan).