MIN 1 Kotim Dukung Murid Untuk Berprestasi Non Akademik

IST/BERITA SAMPIT- Para Murid MIN 1 Kotim saat mengikuti kegiatan ekskul futsal.

SAMPIT – Kepala MIN 1 Kotawaringin Timur (Kotim) Noor Syaifullah menyampaikan bahwa murid-murid selain berprestasi akademik juga mendukung prestasi non akademik melalui berbagai kegiatan ekskul yang dilaksanakan.

Kegiatan ekskul bertujuan agar murid bisa menjadi lebih aktif, komunikatif dalam bersosialisasi di masyarakat, serta mengasah kemampuan di bidang sesuai minat mereka hingga mampu meraih prestasi.

“Tak hanya bidang akademik saja, tapi di bidang non akademik seperti bidang keagamaan, olahraga seni dan lainnya akan selalu didukung,” ujarnya, Rabu 1 Maret 2023.

BACA JUGA:   Tepis Isu Ganti Kepemimpinan, Demokrat Kotim Tegaskan Tetap Solid

Adapun beberapa ekskul yang menjadi favorit murid MIN 1 Kotim antara lain meliputi berbagai bidang mulai dari keagamaan, olahraga dan kesenian.

“Ekskul di MIN 1 Kotim diantaranya Tahfiz, MIPA club, Karate, Silat, Drumband, Futsal, dan Pramuka yang merupakan ekskul wajib, Baca Tulis Al Quran (BTA), Habsyi, Seni Tari, Vokal dan lainnya,” ungkapnya.

Beragam prestasi sudah diraih para murid-murid MIN 1 Kotim dan ia berharap agar para murid-murid yang sudah berprestasi bisa mempertahankan, dan terus ditingkatkan.

BACA JUGA:   Hasil Pertemuan Tim Pemkab Kotim-perwakilan manajemen PT AKPL: Pembinaan dan Pengawasan Kewenangan Pemprov Kalteng

“Apalagi bagi yang mengikuti bahkan menguasai ekskul tahfiz dan baca tulis Al Quran, selain sebagai ekskul, kegiatan itu juga merupakan ibadah,” ucapnya.

Karena sangat berharga pengalaman mereka tersebut terlebih untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi yaitu MTS/ SMP akan menjadi nilai tambah bagi mereka yang memiliki prestasi sehingga bisa masuk ke madrasah atau sekolah yang mereka inginkan. (Nardi).