Warga Banyak Mengusulkan Perbaikan Infrastruktur Saat Reses DPRD Kobar, Ini Jawaban Eksekutif

IST/BERITA SAMPIT - Inilah giat reses DPRD yang dilaksanakan di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di 6 Kecamatan Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Kegiatan reses Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di empat Daerah Pemilihan yang dilaksanakan mulai tangga 20 – 24 Februari 2023 sudah selesai dilaksanakan.

Hasil reses di seluruh Dapil, para anggota Dewan banyak menerima usulan dari warga tentang perbaikan pembangunan infrastruktur, jembatan, jalan serta bangunan sekolah, yang keadaannya cukup memprihatinkan. Dan hasil reses terkait pembangunan infrastruktur yang sudah parah, oleh anggota Dewan langsung dilaporkan kepada Dinas PUPR Kabupaten Kobar.

“Usulan warga masyarakat , terkait pembangunan infrastruktur yang disampaikan kepada anggota Dewan dalam kegiatan reses. Sudah kami tampung semuanya, dan segera akan kami laporan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar,” jawab M. Hasyim Mualim Kadis PUPR Kabupaten dikonfirmasi, Rabu 1 Maret 2023.

BACA JUGA:   DPRD Kobar Soroti Maskapai Nam Air Soal Jadwal Penerbangan yang Sering Delay

Karena lanjut M. Hasyim Mualim, Pemerintah daerah sepakat dan selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dengan strategi kolaborasi antara pendanaan dari pusat, provinsi, kabupaten dan desa dengan harapan kondisi jalan tetap mantap.

Sementara itu, PJ. Bupati Kobar Anang Dirjo, melalui Plt.Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Juni Gultom, terkait para anggota Dewan dalam kegiatan reses banyak warga mengusulkan perbaikan pembangunan Infrastruktur.

BACA JUGA:   DPRD Kobar Apresisasi Polres Kobar Tindak Tegas Pelaku Pencuri TBS Sawit

Saat dikonfirmasi mengakui bahwa kebutuhan masyarakat akan infrastruktur sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi dan sekaligus sebagai kebutuhan dasar menjadi sangat utama.

“Untuk itu semua, saat ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, sedang terus berupaya dengan berbagai strategi dan kolaborasi degan multi pihak. Baik kolaborasi antar pemerintah kabupaten.Pemerintah Desa bahkan pemerintah provinsi dan Pemerintah Pusat. Dan semua sektor saat ini sedang kita giatkan untuk berkolaborasi di seluruh pembangunan,” jawab Sekda Juni Gultom. (Man).