Johansyah Dorong Pemerintah Terus Prioritaskan Peningkatan Sektor Kesehatan

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Johansyah, SE.

PURUK CAHU – Anggota DPRD Murung Raya, Johansyah mengungkapkan bahwa peningkatan fasilitas kesehatan di pelosok tetap menjadi usulan warga saat dirinya menggelar reses.

Menurut Johansyah, bahwa pihaknya akan terus mendorong pemerintah untuk tetap memprioritaskan peningkatan sektor kesehatan di wilayah Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

“Sektor kesehatan ini adalah sektor yang sangat penting. Banyak masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal, termasuk di daerah pelosok. Ini disampaikan langsung oleh masyarakat saat kami melakukan reses ke dapil kami,” ungkapnya, Minggu 19 Maret 2023.

BACA JUGA:   Ketua Komisi II DPRD Apresiasi Disdikbud Bangun Beberapa Sekolah Baru

Menurutnya, sektor kesehatan di Murung Raya ini masih belum terfasilitasi secara maksimal, terutama dalam pemenuhan sarana prasarana (sapras) atau fasilitas pendukung kesehatan lainnya. Untuk itu perlu ada perhatian penuh terhadap peningkatan sektor kesehatan, khususnya di pelosok.

Politisi fraksi PPP ini mencontohkan, seperti di Kecamatan Seribu Riam. Dimana, puskesmas setempat memerlukan pembangunan sarana rawat inap.

BACA JUGA:   Hari Ini, Heriyus Daftar Calon Bupati Mura Ke Parpol Demokrat, PKB dan PKS

“Selama ini di fasilitas kesehatan itu belum memiliki sarana rawat inap. Dengan pembangunan sarpras tersebut, tentu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah setempat juga akan meningkat.

Selain itu, masih banyak lagi wilayah di Murung Raya, terutama pelosok atau pedesaan yang sektor kesehatannya membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah. (Lulus).