Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Mura Terima Penghargaan UHC Dari BPJS RI Atas Suksesnya Program JKN-KIS

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP., M.Si.

PURUK CAHU- Pemerintah Kabupaten Murung Raya mendapatkan penghargaan cakupan penghargaan semesta atau Universal Health Coverage (UHC) 2023 dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan UHC dari BPJS RI itu tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian kepada Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor pada kegiatan yang dilaksanakan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Atas penghargaan itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, Doni memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Ketua Komisi II DPRD Apresiasi Disdikbud Bangun Beberapa Sekolah Baru

“Kita patut bersyukur atas penghargaan yang diserahkan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian. Ini semua berkas kerja keras pemerintah kabupaten Murung Raya, sehingga program tersebut bisa berjalan baik,”Kata Doni, Minggu 19 Maret 2023.

Dikatakan Doni, untuk mendapatkan piagam penghargaan dari Kemendagri tersebut tidak lah mudah, semua ini karena adanya saling kerjasama antara semua pihak baik itu eksekutif, legislatif dan Yudikatif.

BACA JUGA:   Empat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mura Mendaftar Ke DPC PDI-P

“Semua ini tidak bukan dan tidak lain hasil dari kerjasama yang sangat apik dari semua stakeholder,” Ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Dirinya juga mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkait, untuk terus tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebab, sesuai dengan undang-undang bahwa masyarakat berhak mendapatkan kesehatan yang layak. (Lulus).