Selama Ramadan Bulog Siapkan 100 Ton Beras untuk Tiga Kabupaten

Pasar Murah : ENN/BERITA SAMPIT - Masyarakat Sukamara saat antre membeli sembako di pasar murah yang digelar Kejaksaan Negeri Sukamara meski hujan deras mengguyur.

SUKAMARA – Asisten Manager Bisnis Bulog Cabang Pangkalan Bun Agung Sudarmanto mengatakan bahwa untuk menghadapi ramadan 1444 Hijriah pihaknya telah menyiapkan stok beras sebanyak 100 ton yang akan dialokasikan untuk tiga kabupaten yaitu Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara.

“Kami ada pengadaan 100 ton, ini untuk persiapan, nanti kalau dirasa perlu akan kami lakukan penambahan, karena skemanya kan komersil,” kata Agung Sudarmanto,di Sukamara saat menghadiri pasar murah yang digelar Kejaksaan Negeri Sukamara, Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Bidik Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah Untuk Peningkatan Kualitas SDM

“Pembelian komersil ini fleksibel untuk harga belinya harga jualnya kami mengikuti mekanisme pasar, kecuali untuk yang penugasan dari pemerintah yaitu beras PSO (publik servce obligation) ada ketentuannya,” terang Agung Sudarmanto.

Menurutnya, beras yang dipilih Bulog Cabang Pangkalan Bun merupakan beras dari petani di Kabupaten Kotawaringin Timur selain itu pihaknya juga mengambil beras dari Pulau Jawa juga.

“Selian dari Sampit beras kami ambil juga dari Jawa dan stok 100 ton ini hanya untuk persiapan diawal ramadhan saja,” terangnya.

BACA JUGA:   Lestarikan Tradisi Betawakan, Pj Bupati Sukamara Saksikan Perang Air 

Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan setempat bekerjasama dengan Bulog Cabang Pangkalan Bun dari Awal tahun 2023 untuk kegiatan pasar Penyeimbang inflasi, dimana Bulog Cabang Pangkalan Bun akan mengirim dan menyuplai kebutuhan seperti beras dan minyak goreng sesuai dengan permintaan dari dinas terkait.

“Setiap tiga hari kami menyuplai untuk dinas perindag, apalagi untuk beras penugas kami selalu siap,” terang Agung Sudarmanto. (enn)