Pemkab Barsel Salurkan Bantuan Sembako bagi Korban Banjir

Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana pada acara pelepasan pemberangkatan bantuan berupa 1.084 paket sembako untuk korban banjir di Buntok, Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Selasa (21/3/2023). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan di Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi korban banjir di sembilan desa di wilayahnya.

“Bantuan yang diserahkan ini sebanyak 1.084 paket sembako,” kata Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana di Buntok, Selasa 21 Maret 2023.

Bantuan paket sembako disalurkan kepada 1.084 keluarga yang terdampak banjir di Desa Patas I, Patas II, Muara Singan, Kayumban, Bintang Ara, Baruang, Janggi, Muara Arai, dan Desa Malitin.

Selain menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan beban warga yang kebanjiran, menurut Lisda, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mengupayakan bantuan perbaikan sarana dan prasarana di daerah yang terdampak banjir.

“Apabila bantuan sarana dan prasarananya belum bisa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, maka akan kita usulkan melalui APBD provinsi, maupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Barito Selatan Alip Suraya menyampaikan bahwa bantuan 1.084 paket sembako yang disalurkan kepada warga terdampak banjir merupakan bantuan tambahan.

Menurut dia, sebelumnya pemerintah daerah menyalurkan 10 ribu paket bantuan sembako kepada korban banjir dengan dukungan dari beberapa organisasi kemasyarakatan.

(ANTARA)

Follow Berita Sampit di Google News