Dishub Barsel Prioritaskan Rehap Dermaga dan Akses Jalan Masuk

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kadishub Barsel Ir. Daud Danda MM.

BUNTOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan prioritaskan rehab beberapa dermaga termasuk fasilitas yang lainnya di tahun 2023 ini.

“Adapun beberapa dermaga yang akan dilakukan perehapan tersebut dermaga pasar lama Buntok termasuk perbaikan jalan masuk menuju dermaga,” kata Kadishub Barsel Ir. Daud Danda MM saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis 23 Maret 2023.

Dikatakannya, selain tahap dermaga pasar lama Buntok Dishub juga akan membuat jalan beton untuk akses masuk ke dermaga Jelapat dan perbaikan pos jaga.

BACA JUGA:   KPU Barsel Persiapkan Tahapan-Tahapan Pilkada 2024

“Hal ini perlu dilakukan karena dermaga Jelapat merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah ini,” katanya.

Bahkan Dishub berencana akan memperbaiki UPTD Dermaga Bangkuang Kecamatan Karau Kuala dan jalan tambatan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Jenamas, akan memperbaiki UPTD Bangkuang dan jalan tambatan di beberapa desa wilayah Jenamas,” jelasnya.

BACA JUGA:   Masa Tugas Pj Bupati Barsel Diperpanjang

“Semoga saja apa yang telah direncanakan dan memang prioritas di tahun 2023 ini yakni perbaikan beberapa dermaga, UPTD, jalan tambatan serta fasilitas yang lainnya akan segera terlaksana. Semoga apa yang telah direncanakan ini berjalan sesuai dengan rencana,” tukas Daud Danda. (Ded).