Penuhi Target UHC, Camat Mendawai Terima Penghargaan

IST/BERITA SAMPIT - Camat Mendawai Purwoko saat menerima penghargaan dari Bupati Katingan Sakariyas atas capainya.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan terus melakukan percepatan pemerataan di bidang kesehatan. Salah satunya dengan menambah pembangunan puskesmas.

Salah satunya peningkatan puskesmas mendawai di Kecamatan Mendawai dan Puskesmas Pegatan II di Kecamatan katingan Kuala. Peningkatan ini ditandai dengan peletakan batu pertama dan juga penandatangan prasasti oleh Bupati Katingan Sakariyas di kecamatan Mendawai, Selasa 21 Maret 2023.

Camat Mendawai Purwoko menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah, dia berharap peletakan batu pertama ini bisa cepat direalisasikan dengan pembangunan fisik puskesmas.

Dikegiatan itu juga Camat Mendawai Purwoko menerima piagam penghargaan atas targe Universal Health Coverage (UHC) masyarakat di wilayahnya memenuhi terget.

BACA JUGA:   Empat Nama Ini Digadang-Gadang Jadi Kandidat Kuat Calon Bupati Katingan di Pilkada 2024, Ada Siapa Saja?

“Masyarakat kecamatan Mendawai sudah 75% sebagai anggota JKN, kami juga berterimakasih kepada pemerintah kabupaten yang telah menanggung seluruh biaya jaminan masyarakat melalui BPJS Kesehatan,” ungkapnya. Kamis 23 Maret 2023.

Dia mengaku program jaminan kesehatan melalui BPJS yang diterima masyarakat sangat bermanfaat dan dirasakan langsung.

“Kita banyak mendengar ucapan terima kasih dari warga kita yang merasa terbantu dengan program pemerintah melalui BPJS yang ditanggung pemerintah daerah,” tambahnya.

Dia mengatakan, pembangunan puskesmas diusulkan mayoritas warga Kecamatan Mendawai saat melaksanakan Musrenbang.

BACA JUGA:   46 Calon Jemaah Haji Ikuti Manasik Haji, Pj Bupati Katingan Titip Pesan Ini

“Mudah- mudahandi tahun ini bisa segera ada peningkatan pembangunan puskesmas, ini harapan warga kami,” ujar Camat.

Sebelumnya, Bupati Katingan Sakariyas mengapresiasi kinerja Pemerintah Kecamatan Mendawai dan perangkat desa yang menjadi satu-satunya kecamatan yang berhasil mencapai UHC tingkat kecamatan.

“Melalui kerja keras dan sinergitas di Mendawai inilah patut menjadi contoh bagi masyarakat di kecamatan lainnya yang ada di Katingan. Semoga, pelayanan kesehatan di Katingan mampu menyentuh masyarakat hingga pedalaman dan desa yang susah dijangkau, ” Pungkasnya

(Kawit)