Ratusan Jemaah Melaksanakan Salat Tarawih Pertama di Masjid Agung Al Istiqlal

LULUS/BERITA SAMPIT- Ratusan jemaah melaksanakan salat tarawih di masjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu.

PURUK CAHU – Ratusan Jemaah melaksanakan salat Tarawih perdana Ramadan 1444 Hijriyah di Masjid Agung Al Istiqlal, Kabupaten Murung Raya, Rabu 22 Maret 2023 malam. Nampak dari sebelum memasuki waktu salat Isya para jemaah sudah mendatangi masjid tersebut.

Masjid kebanggaan masyarakat Murung Raya itu diketahui menggelar salat tarawih sebanyak 23 rakaat, kemudian sebagai imam salat tarawih tersebut dipimpin langsung Ustaz Amir Hasan.

BACA JUGA:   PT IMK Gelar Pelatihan Bisnis Kreatif dan Strategi Branding untuk BUMDES, Koperasi Masyarakat 13 Desa Lingkar Tambang

Sebelum melaksanakan salat isya, Ustaz Amir Hasan juga menyampaikan beberapa poin penting hingga doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Momentum ini yang sangat umat muslim rindukan, dalam pelaksanaan salat tarawih, jumlah rakaat di masjid ini sebanyak 20 rakaat dan ditambah witir 3 rakaat,” Kata Ustaz Amir Hasan.

Sementara salah satu warga Kota Puruk Cahu yang melaksanakan salat, Antoni mengatakan ia sangat menyambut bulan Ramadan dengan baik, dikarenakan tiga Ramadan sebelumnya masih ada pembatasan yang membuat animo beribadah menjadi berkurang.

BACA JUGA:   Ribuan Masyarakat Murung Raya Meriahkan Pawai Gebyar Gema Takbir

“Alhamdulillah kita bisa salat tanpa ada pembatasan dan ini bisa jadi momentum kita beribadah, saya berharap ibadah pada Ramadan tahun ini menjadi fokusnya dalam mendekatkan diri dan berlomba mencari kebaikan di bulan suci ini,” pungkasnya.(Lulus)