Hasil Akreditasi Paripurna RSUD dr Murjani Sampit Diumumkan Awal April, Ketua Tim Akreditasi: Apapun Hasilnya Tetap Berbenah

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit di RSUD dr Murjani Sampit Iman Anggun Hernawan.

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit telah penilaian reakreditasi oleh tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) secara luring dan daring dan hasilnya akan diumumkan awal April 2022 nanti.

Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit di RSUD dr Murjani Sampit Iman Anggun Hernawan mengatakan seluruh tim sudah berjuang keras mempersiapkan akreditasi paripurna sejak Juli 2022 dan menyerah sepenuhnya penilaian tim surveyor LARS DHP.

“Apapun hasilnya sudah tercatat di langit yang harus kita terima, kita tetap terus berbina diri memperbaiki apa yang kurang dan tetap melakukan yang terbaik. Akreditasi itu bonus” ujar Iman Anggun Hernawan, Jumat 24 Maret 2023.

BACA JUGA:   BPK Ungkap Temuan Penggunaan Dana yang Tak Bisa Dipertanggungjawabkan di Porprov Kotim

Dirinya percaya dengan keras tim dan pihak rumah sakit selama ini akan memberikan hasil yang terbaik. Dikatakannya hasilnya akan diumumkan 14 hari setelah dilakukan penilai pada terakhir pada 18 Maret lalu.

“Mudah-mudahan kita mencapai paripurna. Saya katakan seluruh tim akreditasi sudah berjuang secara maksimal. Sekarang kita serahkan kepada surveyor untuk menilai. Intinya kita tetap melakukan perbaikan-perbaikan sesuai dengan standar akreditasi,” jelasnya.

Sementara sebelumnya, Ketua Tim Surveyor LARS DHP Dominika Herlijana menyampaikan rasa terima kasih kepada RSUD dr Murjani Sampit yang sudah mempercayakan penilaian kepada LARS DHP.

BACA JUGA:   Gedung Walet Warga Dijebol Maling, Padahal Baru Dibeli

“Penilaian akreditasi menjadi bukti bahwa rumah sakit sudah menjalankan pelayanan sesuai mutu standar pelayanan. Prinsip kami tidak hanya memberi penilaian, tetapi membuat rumah sakit benar-benar memberikan pelayanan yang paripurna,” tutur Dominika.

Mohon maaf apabila dalam penilaian kami agak galak. Kami bukan menilai untuk mencari kesalahan dan tidak ada maksud ingin menjatuhkan, justru kami menginginkan pelayanan rumah sakit ini paripurna,” kata dr Dominika. (Ibra).