PDAM Bartim Gelar Rapat Khusus Tim Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan

REDHA/BERITA SAMPIT - Bupati Bartim, Ampera A.Y Mebas usai rapat dan memberikan keterangan

TAMIANG LAYANG – Rapat Khusus Tim rencana kerja dan anggaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Jumat 24 Maret 2023.

Bupati Dr. Ampera A.Y Mebas, mengingat kembali bahwa PDAM itu milik pemerintah daerah, dari strukturnya maka sudah kewajiban Sekda Panahan Moetar sebagai Dewan Pengawas.

“Jika melihat struktur PDAM, Maka Sekda wajib sebagai Pengawas.” ujarnya


“Kita mengharapkan PDAM nanti bisa mandiri setelah memaksimalkan kinerjanya melihat ada peluang yang baik dari pengoperasian mesin baru dan kita berharap seminimal mungkin kerugian yang di dapat,” sambungnya menambahkan.

Sementara, Dewan Pengawas PDAM, Sekda Ponahan kembali mengingatkan sebelumnya sudah pernah dua kali penolakan laporan karena harus di perbaiki.

“Saya mengawasi walau bukan di lapangan namun di administrasi, PDAM timework harus kerja profesional untuk masyarakat.” tuturnya.

Sebelumnya Direktur Pjs, Bunyamin mengatakan PDAM Kabupaten Bartim menyampaikan kinerja dan kendala dalam bertugas di ruang rapat Bupati.

“Saat ini kita menargetkan di tahun 2023 ada 365 Saluran Rumah (SR), dengan total penggunaan PDAM saat ini 4.828 (SR) namun ada mesin-mesin yang sudah tua dan perlu perawatan berkala agar mengalihkan air berkualitas ke warga. kendala dari kinerja ada di pengoperasian mesin yang sebagian tempat sudah tua.” tuturnya.

(Redha)

Follow Berita Sampit di Google News