Kades Pasir Panjang Tamel: Pasar Wadai Ramadhan H Agustiar Sabran, Banyak Manfaatnya untuk Para Pelaku UMKM

Man/BERITA SAMPIT - Kades Pasir Panjang Tamel, saat berada di lokasi Pasar Wadai H Agustiar Sabran.

PANGKALAN BUN – Pasar Wadai Ramadhan H. Agustiar Sabran, yang berlokasi di samping Bundaran Tugu Pancasila arah Jalan HM. Rafii Pangkalan Bun, Desa Pasir Panjang, banyak maanfaatnya untuk masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Kobar.

“Karena lokasi Pasar Wadai Ramadhan H Agustiar Sabran ada di Wilayah Desa Pasir Panjang, maka kami atas nama kepala desa sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak H.Gustiar Sabran, yang telah membuka lokasi untuk para pelaku UMKM dengan garatis,“ kata Kades Pasir Panjang Tamel saat belanja sore Minggu 26 Maret 2023 ke Pasar Wadai.

Menurut Tamel, kegiatan pasar wadai yang digelar  secara gratis baru kali mertama di Kobar.

“Mulai dari lapak dan jongkonya secara gratis untuk diisi para pedagang kelompok UMKM, saya rasa baru kali ini digelar oleh PDI Perjuangan, dan manfaatnya sangat luar biasa bagi para pelaku UMKM juga masyarakat Kobar,” ujar Tamel.

Kades Tamel, juga menghimbau kepada para pelaku UMKM yang telah memiliki jongko dan berjualan, agar memperhatikan lapaknya masing-masig dalam artian, setiap lapak harus bersih dari sampah.

“Harapan saya, juga semua pedagang  bisa menjaga ketertiban secara bersama, dan hindari berbenturan pendapat dengan sesama pedagang, bicaralah dengan penuh sopan santun kepada para pengunjung. Kemudian saya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H,“ pungkas Kades Tamel.

Terpisah sejumlah pelaku UMKM, yang kebanyakan berasal dari Kelompok UMKM Tugu Istana Kuning, mengatakan terimakasih yang tidak terhingga kepada H. Agustiar Sabran dan jajaran PDI Perjuangan Kabupaten Kobar.

“Maaf kami tidak ikutan berpolitik, kami para pedagang dari kelompok UMKM Tugu Istana Kuning, hanya mencari sesuap nashi melalui jualan wadai. Dan kalau ada orang yang menyediakan jongko dan lapaknya secara gratis, tentunya harus mengucapkan terimakasih,“ kata seorang Ibu-ibu dari kelompok UMKM Tugu Istana Kuning Kelurahan Raja, yang minta jangan disebut namanya.

Kata Ibu-ibu tadi, atas nama seluruh pedagang wadai di Pasar Wadai Ramadhan H Agustiar Sabar, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak H.Agustiar Sabran, menyediakan jongko dan lapaknya secara gratis.

“Kalau toh ada biaya lain, seperti untuk kebersihan itu bukan dari panitia pengelola PDI Perjuangan, tapi dikelola oleh kebersihan yang disetujui oleh para pedagang,“ ujarnya. (Man)

Follow Berita Sampit di Google News