Petugas Siaga 24 Jam Atur Lalu Lintas Jembatan Sei Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Kasat Lantas, Iptu Hariyanto saat melakukan peninjauan secara langsung proses perbaikan lantai jembatan Sei Katingan, belum lama ini.

KASONGAN – Sistem buka tutup yang diterapkan selama perbaikan jembatan Sei Katingan sejak tanggal 23 Maret – 10 April 2023, Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan telah mendirikan empat pos sementara.

Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Roby mengatakan selama proses perbaikan jembatan tersebut pihaknya bersama Satlantas Polres Katingan telah menugaskan sebanyak 24 petugas yang bertugas 24 Jam mengatur lalu lintas.

Dia mengatakan perbaikan  yang diharapkan selesai seluruhnya tanggal 10 April 2023 dapat direalisasikan tepat waktu, tentunya dengan dukungan dan kerelaan pembatasan pengguna Jembatan Sei Katingan.

“Atas ketidaknyamanan dan pembatasan arus lalu lintas ini, kami mohon maaf dan pengertian masyarakat dan pengguna jembatan Sei Katingan, karena diharapkan dengan pembatasan tersebut adalah semata-mata  untuk mempermudah pelaksana melakukan kegiatan perbaikan. Sedangkan pembatasan beban di atas jembatan agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah seperti bertambahnya area retakan,” jelas Roby dengan beritasampit. Minggu, 26 Maret 2023.

BACA JUGA:   Kabul Mustiman Kembali Terpilih Jadi Ketua LPTQ Katingan Periode 2024-2028

Terkait pemberitahuan sebelumnya bahwa tanggal 27 Maret dan 7 April akan ditutup total jembatan Sei Katingan selam enam jam sejak pukul 23.00 WIB – 05.00 WIB, untuk kegiatan pengecoran lantai beton, ditunda.

“Informasi terbaru yang kami terima (Minggu, 26 Maret) dari PPK Satker Pelaksana Jalan Nasional Wil I Provinsi Kalteng, Bapak Tirta Jaya, bahwa pengecoran tanggal 27 Maret ditunda menjadi tanggal 29 Maret dengan alasan belum tibanya pengiriman material semen khusus untuk cor lantai beton  dan jadwal pelaksanaan lainnya tetap sesuai rencana semula,” bebernya.

BACA JUGA:   Dewan Sebut PJU di Median Jalan Tjilik Riwut Masih Kurang

Mantan Kepala BPBD Kabupaten Katingan itu juga terus mengingatkan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat atau lebih, bisa berhati-hati melintasi jembatan Sei Katingan.

“Lebih berhati-hati dan selalu mengikuti petunjuk petugas di lokasi ketika melintas jembatan Sei Katingan karena satu segmen yang akan diperbaiki sudah dibongkar betonnya, hanya menyisakan kerangka besi bajanya saja,” pungkasnya.

(Kawit)