Perlu Dilakukan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Imanudin S.Pd.I.

PURUK CAHU- Kebakaran yang terjadi di Jalan Panglima Jaya, RT 3 Desa Mangkahui Kecamatan Murung pada Senin 27 Maret kemarin menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat, khususnya daerah-daerah kawasan padat penduduk.

Anggota DPRD Murung Raya dari Fraksi PKS, Imanudin mengatakan pada kawasan padat pemukiman resiko dan potensi terjadinya kebakaran cukup tinggi di bandingkan kawasan-kawasan lainnya, sehingga perlu adanya langkah-langkah antisipasi baik dari masyarakat, khususnya pengambil kebijakan strategis di kawasan tersebut.

Oleh karena itu, politisi dari dapil I yang meliputi Kecamatan Murung dan Tanah Siang Selatan itu mendorong agar edukasi dan sosialisasi upaya pencegahan kebakaran di masyarakat dapat tingkatkan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kami mendorong agar edukasi dan sosialisasi upaya pencegahan di masyarakat dapat tingkatkan. Terkait hal ini pihak BPBD perlu membangun sinergitas dengan pihak teknis lainnya seperti Satpol PP dan Damkar setempat agar dalam pelaksanaannya lebih tepat sasaran dan optimal,” Kata Imanudin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 28 Maret 2023.

Imanudin menambahkan, masyarakat memerlukan pengetahuan dasar bagaimana cara melakukan pencegahan kebakaran. Selain itu, pemberian pengetahuan dasar apa saja yang bisa menjadi penyebab kebakaran.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Kemudian, bagaimana mengantisipasi dan meminimalisasi kerugian materi hingga korban jiwa, itulah pentingnya sosialisasi yang menjadi tugas bersama khususnya pemerintah daerah bersama pemerintah desa setempat.

“Tentunya, target kegiatan ini adalah masyarakat pada kalangan usaha, jasa dan semua warga secara umum agar ke depan potensi kebakaran pada lingkungan pada penduduk dapat di antisipasi sedini mungkin,” tutupnya.(Lulus).