Upaya Peningkatan UP2K, PKK Sukamara Studi Kaji ke Semarang

IST/BERITA SAMPIT- Tim Penggerak PKK Sukamara saat studi kaji ke Semarang.

SUKAMARA – Dalam upaya meningkatkan program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tim Penggerak PKK Sukamara melakukan studi kaji ke Semarang.

Ketua PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan pemilihan Semarang menjadi tujuan studi kaji lantaran beberapa desa yang ada di wilayah tersebut telah beberapa kali memenangkan lomba ditingkat nasional.

Karena itu, lanjut Siti Zulaiha, pihaknya ingin
mengambil ilmu didapat dan bisa diimplementasikan oleh PKK kecamatan dan PKK Desa.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Rapat Pokja Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan 

“Karena UP2K yang kita datangi saat studi kaji tersebut memang sudah bagus dan telah meraih prestasi sebagai juara nasional lomba PKK,” kata Siti Zulaiha, Kamis 30 Maret 2023.

Siti Zulaiha menerangkan wilayah yang dikunjungi sebagai lokasi studi kaji adalah Kelurahan Pandegan Lor untuk kegiatan UP2K dan juga di Kelurahan Berumbungan Kota Semarang melakukan studi kaji terkait dengan administrasi milik PKK setempat

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik Tiga Pj Kades dan Damang Kepala Adat 

“Sebenarnya untuk kegiatan UP2K milik TP PKK Kabupaten Sukamara sudah berjalan tetapi apabila kita bisa meniru apa yang sudah dilaksanakan oleh PKK disana maka akan lebih maksimal lagi bahkan bisa menjadi sebuah prestasi bagi PKK Sukamara,” jelas Siti Zulaiha.

Siti berharap dengan hasil studi kaji yang dilakukan pihaknya, PKK Kabupaten, Kecamatan hingga desa bisa mengimplementasikan agar UP2K Kabupaten Sukamara bisa lebih baik kedepannya. (enn).