Dinas Pariwisata Lamandau Siap Mengikuti Lomba Festival Isen Mulang di Palangka Raya

ANDRE/BERITA SAMPIT : Plt Kepala Dinas Pariwisata Yuano

NANGA BULIK – Kabupaten Lamandau siap mengikuti lomba pada Festival Budaya Isen Mulang yang dilaksanakan di Palangka Raya pada 27 Mei 2023 nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Lamandau Yuano, mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita sudah melakukan seleksi untuk mengikuti lomba tingkat provinsi pada 2022 yang lalu,” katanya, Jumat 31 Maret 2023.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan peserta Isen Mulang yang mengikuti lomba beserta, pelatih dan pendamping untuk mengikuti lomba Festival Budaya tingkat provinsi tersebut.

“Lamandau untuk dinas pariwisata sendiri mengikuti 4 cabang, masih ada lagi dinas terkait lainnya yang mengikuti cabang yang diperlombakan,” katanya.

Cabang tersebut yaitu, pemilihan jagau bawi (bujang dara), melomang kearifan, tari pedalaman dan tari pesisir.

Menurut dia, pihaknya beberapa waktu lalu telah melaksanakan rapat persiapan dan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan latihan-latihan pemantapan sebelum diberangkatkan.

“Untuk target prestasi yang akan diraih nantinya diharapkan prestasi tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Ia berharap doa dan dukungan masyarakat kabupaten Lamandau agar kontingen yang akan diberangkatkan nantinya bisa meraih prestasi terbaik. (Andre)

Follow Berita Sampit di Google News