DPRD Kalteng Sebut Ketersedian Bahan Pokok Masih Aman dan Stabil

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran Komisi II DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Bulog Cabang Kapuas

PALANGKA RAYA – Jajaran Komisi II DPRD Kalteng bergerak memantau ketersedian bahan pangan di beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah. Pemantauan ini memastikan bahwa ketersedian bahan pokok tetap aman untuk dua bulan kedepan, khususnya saat Puasa dan menghadapi lebaran Idul Fitri tahun 2023.

Ketua Komisi II DPRD Kalteng Achmad Rasyid disela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa baru saja pihaknya melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Bulog Cabang Kapuas dan juga melihat pasar murah di wilayah setempat khususnya menyangkut Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Kapuas dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Penguatan Ketahanan Pangan Dapat Memberikan Dampak Positif

“Tujuan kegiatan kunker kami untuk melihat kestabilan harga sembilan bahan pokok. Khususnya untuk cadangan bulog cabang Kapuas masih aman sampai dua bulan setelah lebaran,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Jumat 31 Maret 2023.

Ia juga mengatakan, untuk harga memang ada kenaikan tapi masih batas kewajaran.

“Harga Bapok memang ada kenaikan tetapi masih dalam batas kewajaran, hanya daging ayam kampung yang kenaikan nya agak tajam dari Rp70 ribu menjadi Rp95 ribu perkilogram,” jelasnya.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

Namun secara umum, ketersedian bahan pokok sementara ini masih aman dan cukup stabil. Pemkab Kapuas juga aktif melakukan pasar murah dan dari pemprov juga dilakukan pasar penyeimbang.

“Saya juga berharap agar harga bahan pokok tetap bisa stabil, dan stok tetap terjaga dan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat,” tandasnya. (Hardi)