Jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan Diambil Alih oleh Zuli Eko Prasetyo

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Secara resmi jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan Yulhaidir diambil alih oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Zuli Eko Prasetyo.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 31 Maret 2023.

Pengalihan ini dilakukan sesuai surat instruksi DPD PDIP Kalteng Nomor:1147/ IN/DPD-PDIP.62/III/2023.

“Saya membenarkan itu, bahwa tanggal 24 Maret saya mendapatkan surat dari penggurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah (Kalteng) saya diberi wewenang untuk mengambil keputusan atau kebijakan terkait dengan organisasi DPC PDI Perjuangan di Kabupaten Seruyan,” kata Eko.

BACA JUGA:   Nanang Suriansyah Resmi Daftar Bacalon Bupati Katingan ke PDIP

Dia mengaku ini merupakan tugas berat baginya, apalagi menjelang pemilu 2024, tentunya berbagai persiapan akan terus dilakukan dalam rangka mengahadapi agenda politik 2024.

“Ini tugas berat bagi saya, apalagi ini menjelang pemilu, langkah ini diambil partai karena apapun situasi yang terjadi di Seruyan agenda atau tahapan pemilu tetap jalan, ini langkah yang diambil oleh partai. Dan tentunya ini tugas berat kedepan,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai target politiknya kedepan, Zuli Eko Prasetyo akan terus melakukan konsolidasi maupun perbaikan, baik di tingkat kecamatan maupun tingkat ranting untuk tetap menjalankan organisasi Partai PDI Perjuangan di Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Belum Urusan Lobi Partai, Baru Daftar Saja Kandidat Calon Kepala Daerah Sudah "Diperas"

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa dirinya tidak mengambil alih Ketua DPC, namun hanya menjalankan tugas Ketua DPC PDI Perjuangan yang dikabarkan sedang sakit.

“Saya tidak mengambil alih Ketua DPC, saya hanya menjalankan tugas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan, dengan harapan agar partai ini tetap dalam kondisi yang sehat. Jadi ketika nanti digunakan pada event Pemilu, Pilpres maupun Pilkada itu sudah siap partainya,” pungkasnya.