Pandangan Pengedara Terhalang, Dewan Minta Rumput di Pinggir Jalan Soekarno-Hatta Kasongan Dibersihkan 

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan, Muhammad Effendi.

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan minta pembersihan rumput di pinggir ruas Jalan Soekarno-Hatta Kasongan Kabupaten Katingan.

“Kita berharap OPD terkait membersihkan rumput yang terlalu tinggi itu, “kata Anggota DPRD Katingan, Muhammad Effendi, Sabtu 6 April 2023.

Disebutkannya, jalan lintas Kabupaten Katingan yakni ruas Jalan Soekarno -Hatta menuju sejumlah kecamatan di arah utara Katingan, saat ini rumput dan semak semakin tinggi. Bahkan terkadang melindungi ruas jalan terutama di tikungan tajam.

Menurutnya tingginya rerumputan ini sampai ke bahu jalan, sehingga harus dipangkas dan memberikan rasa aman bagi pengendara terutama di tikungan tajam.

Menurutnya, rerumputan tersebut menggangu penguna jalan raya, karena terlalu tinggi dan harus di bersihkan agar tak merusak pandangan, dan jalan tak terlihat sempit.

“Saya minta agar OPD terkait melakukan pembersihan di pinggir kiri dan kanan ruas Jalan Seokarno – Hatta agar kondisi jalan terlihat jelas dan kenyamanan kepada pengguna jalan kabupaten harus jadi perhatian, ” tandasnya.(Bitro)

Follow Berita Sampit di Google News