Pemkab Barsel Apresiasi Kegiatan TMMD ke-116 di Desa Danau Ganting

DEDDY/BERITA SAMPIT : Sekda Barsel Edy Purwanto serta Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Hendro Wicaksono, foto bersama dengan unsur Forkopimda dan Muspika Kecamatan Dusel.

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengapresiasi jajaran Kodim 1012 Buntok, yang melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023, bertempat halaman SDN Danau Ganting.

Adapun lokasi kegiatan TMMD tersebut dilaksanakan di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Edy Purwanto usai upacara pembukaan TMMD ke-116 tersebut mengatakan, TMMD sangat membantu pemerintah daerah dalam membuka keterisolasian daerah terhadap infrastruktur keterhubungan antar desa terutama pembukaan sarana jalan.

“Termasuk juga bidang pertanian, perkebunan dan lainnya yang akan terbantu dengan adanya kegiatan TMMD Ke-116 ini. Oleh karena itu, pemerintah daerah sangat mengapresiasi dengan adanya TMMD ke-116 ini,” katanya, Rabu 10 Mei 2023.

Sebagai program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah lanjutnya, TMMD bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Karenanya sangat diperlukan, sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat,” terangnya.

Menurutnya, TMDD juga merupakan wujud serta dalam melanggengkan budaya gotong royong yang telah menjadi budaya asli Bangsa Indonesia.

“Saya mengajak semua pihak yang terlibat, untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program juga bersedia untuk bekerja sama dan bergotong royong dalam mensukseskan TMMD ini,” jelas Edy Purwanto.

Sementara itu Dandim 1012/Buntok Letkol Inf. Hendro Wicaksono menuturkan, TMMD ini merupakan lanjutan program sebelumnya yang tahun 2022 lalu dilaksanakan di Desa Danau Ganting.

“Untuk kegiatan nanti, akan dilakukan penimbunan jalan dan pembuatan jembatan untuk mempermudah akses bagi masyarakat setempat,”ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim 1012 Buntok ini menambahkan, selain itu juga kami memperbaiki rumah yang tidak layak huni dan sasaran yang sifatnya non fisik.

“Tentunya kita berharap, kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” tukas Hendro Wicaksono.(Ded)

Follow Berita Sampit di Google News