Desa Fajar Harapan Bahas Inventarisasi dan Menyelesaikan Sertifikat Tanah Untuk Perkembangan Lahan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya rapat pembahasan Inventarisasi dan perkembangan lahan masyarakat di Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

KUALA KURUN – Pemerintah Desa Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melakukan rapat pembahasan Inventarisasi dan perkembangan lahan masyarakat yang dilaksanakan di balai desa setempat, Senin 22 Mei 2023.

Kepala Desa Fajar Harapan Wahidin menyampaikan bahwa, pada agenda rapat yang dilaksanakan hari ini dalam rangka inventarisasi serta menyelesaikan sertifikat tanah dan lahan punya masyarakat yang ada di Desa Fajar Harapan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang lahannya bersengketa agar secepatnya mengajukan surat ukur dan pengajuan sertifikat. Bagi lahan masyarakat yang telah di klaim koperasi Koperasi Sinar Rungan Hapakat Bersama atau (SRHB) mari kita sama sama rembuk dan kami sampaikan agar di koordinir dengan pihak desa serta TNI/Polri dalam permasalahan ini,” ungkap Wahidin.

BACA JUGA:   Wujudkan Gunung Mas Bebas Narkoba: Tugas Bersama Anak Muda dan Orang Tua

Pada Kesempatan itu juga, Camat Manuhing Bambang Hari Mulyanto siap untuk membantu dan memfasilitasi tentang inventarisasi lahan bagi masyarakat yang ada di Desa Fajar Harapan, sehingga apa yang menjadi kendala dapat diselesaikan dengan baik.

“Harapan kami semoga dapat menemukan solusi untuk warga yang lahannya bermasalah, baik dengan koperasi SRHB maupun dengan PT. Berkala Maju Bersama (BMB),” sebut Bambang Hari Mulyanto.

BACA JUGA:   Pilkada Serentak 2024, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Bijak Memilih

Di kesempatan yang sama Danramil Manuhing melalui Babinsa Serda Muhammad Amir berharap ada solusi dan titik temu yang baik antara perusahaan dengan masyarakat, sehingga permasalahan secepatnya bisa terselesaikan.

“Kami dari pihak TNI akan selalu siap untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah binaan kami, kami sebagian dari masyarakat siap membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tutup Serda Muhammad Amir. (Ale)