Dewan Dorong PBS Ikut Bantu Tingkatkan Program Pemberdayaan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) di wilayah setempat agar turut membantu dalam meningkatkan program pemberdayaan masyarakat di wilayah sekitar masing-masing PBS.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin, menurutnya program pemberdayaan terhadap masyarakat ini memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat.

“Program pemberdayaan terhadap masyarakat tentu sangat berefek positif terhadap perkembangan ekonomi bagi masyarakat sekitar yang menerima dan merasakan langsung dari program tersebut,” katanya, Senin 22 Mei 2023.


Lebih lanjut, dia menyebut bahwa program pemberdayaan yang dilakukan oleh PBS tentunya dapat meliputi berbagai macam sektor, salah satunya adalah bidang industri kerajinan atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dengan adanya program pemberdayaan seperti itu tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memang ingin menambah penghasilan dan meningkatkan keterampilan mereka.

Terlebih lagi, ia menilai bahwa hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk kontribusi dari PBS di wilayah setempat karena mereka berinvestasi dan beroperasi di Kabupaten Seruyan.

“Berdayakan masyarakat di desa binaan masing-masing, karena setiap PBS itukan punya desa binaannya masing-masing,” imbuhnya.

Follow Berita Sampit di Google News