Duda Muda Ini Nekat Menjambret Untuk Bayar TikTok Shop

JIMMY/BERITA SAMPIT - YP (23) seorang duda muda yang nekat menjambret di Sampit untuk bayar TikTok Shop.

SAMPIT – Seorang pemuda yang berstatus sebagai duda berumur 23 tahun berinisial YP nekat melakukan aksi penjambretan di sejumlah lokasi di Kota Sampit.

Saat diperiksa petugas dirinya mengaku bahwa uang hasilnya menjambret untuk membayar tagihan pada Platfrom TikTok Shop.

“Uangnya dipakai untuk bayar hutang, kebutuhan hari-hari dan bayar TikTok Shop,” ungkap YP saat diinterogasi petugas, Senin 22 Mei 2023.

Sementara itu, YP berhasil diamankan polisi beserta barang bukti satu unit sepeda motor honda scoopy warna hitam dengan nomor polisi KH 3935 QE yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

BACA JUGA:   Ribuan Wali Murid Hadiri Gebyar Performa Talenta Spansa Siswa SMP Negeri 1 Sampit

Satu buah helm warna putih yang dipasangi stiker bertuliskan INK, satu buah cincin berlian mata 5 hasil menjambret, satu lembar pakaian yang digunakan pelaku, dan uang tunai dan uang tunai sebesar Rp 150.000.

Pelaku sendiri ditangkap oleh tim Resmob Polres Kotim di Jalan Tjilik Riwut Sampit saat berkendara bersama sang kekasihnya. Dimana saat itu dirinya masih menggunakan pakaian yang dipakai saat melancarkan aksinya.

“Pelaku telah kami amankan dan saat ini tengah mejalani pemeriksaan oleh penyidik. Pelaku juga diketahui dari identitas dan pengakuan berstatus cerai hidup,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi.

BACA JUGA:   PMI Kotim Ikut Evakuasi Pemancing yang Ditemukan Meninggal di Dalam Parit

Diketahui bahwa pelaku melakukan jambret dengan mengincar ibu-ibu yang sedang melintas di jalan pada siang hari.

Sementara itu ada empat kejadian yang diketahui terjadi penjambretan di lokasi berbeda, yakni di Jalan Ir H Juanda, kawasan Pasar Keramat, Jalan Ahmad Yani depan gedung Bank Indonesia dan Jalan S Parman. (Jimmy).