Polres Kotim Gelar Upacara Harkitnas, Kapolres Sampaikan Amanat Menkominfo

JIMMY/BERITA SAMPIT - Upacara Harkitnas di Mapolres Kotim yang yang dipimpin Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

SAMPIT – Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023 di Mapolres Kotim Jalan Jenderal Sudirman Sampit yang jatuh pada 20 Mei setiap tahunnya, Senin 22 Mei 2023.

Dalam upacara itu uapacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani yang menyampaikan amanat Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo).

Upacara itu juga diikuti oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres Kotim, para Kapolsek dan seluruh Personil Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani yang bertindak selaku Inspektur upacara pada saat itu membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Amanat tersebut pada intinya menyampaikan bahwa dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 ini, dengan upaya-upaya membangkitkan setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dengan semangat Indonesia Bangkit dan Indonesia Bersatu.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun, mari kita maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing masing sesuai dengan lingkup tugas kita masing-masing,” ujar Kapolres Kotim.

Selain itu, disampaikan juga pada Hari Kebangkitan Nasional ini, diharapkan untuk merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh Pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri.

“Hari ini kami menggelar upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Hari yang sangat bersejarah bagi perjuangan bangsa Indonesia, dengan peringatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, kita harus lebih bersemangat dan lebih tekun meningkatkan prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di segala bidang,” demikiannya.

Diketahui bahwa Harkitnas merupakan tanda kebangkitan bangsa Indonesia yang mulai memiliki rasa kesadaran nasional.

Dengan ditandainya dengan berdirinya Boedi Utomo tanggal 20 Mei 1908 dan lahirnya Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928. Di peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tahun 2023 ini Pemerintah Republik Indonesia mengangkat tema semangat Untuk bangkit.

(Jimmy)

Follow Berita Sampit di Google News