BPBD Goes To School, Sosialisasikan Kebencanaan Kepada Pelajar di Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan sosialisasi kepada pelajar di Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah bertajuk BPBD Goes To School.

Ada enam 6 sekolah yang menjadi tujuan sosialisasi yakni SMP Muhammadiyah, SMP NU, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, dan SMPN 4 Palangka Raya, Senin, 22 Mei 2023.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan dalam sosialisasi pihaknya menyampaikan materi tentang dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta banjir kepada pelajar.


Diharapkan mereka bisa memahami bencana apa saja yang sering terjadi di wilayah Kota Cantik Palangka Raya, sehingga mereka memahami tindakan yang harus dilakukan saat menjadi korban maupun saat harus berpartisipasi mencegah dan menanggulangi bencana.

Mereka juga bisa melaporkan peristiwa atau potensi bencana ke BPBD, sehingga kejadian itu bisa ditangani dengan cepat oleh petugas dari instansi.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Heri Fauzi mengajak para pelajar untuk bekerja sama memberikan informasi kebencanaan, sehingga bisa dilakukan antisipasi. (Rahul).

Follow Berita Sampit di Google News