Jadwal Porprov Ditunda Juli 2023, Ini Tanggapan Dua Petinggi KONI Kalteng

Ilustrasi

PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diundur antara minggu pertama hingga minggu ketiga bulan Juli 2023.

Terkait hal itu Plt Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Christian Sancho saat dihubungi via whats app menyampaikan, berterima kasih kalau memang sudah clear dengan Pengurus Provinsi KONI Kalimantan Tengah bahwa porprov XII Kotim tetap dilaksanakan walaupun tertunda ke bulan Juli 2023.

BACA JUGA:   Kesiapan Maju di Pilgub Kalteng, Rahmat Nasution Hamka: Ambisi Ada Namun Tidak Ambisius

Ia juga menjelaskan, hal itu boleh asal jangan tertunda lagi karena kedepan banyak persiapan cabor atlet yang akan ikut PraPON dan persiapan menuju PON XXII 2024 di Aceh.

“Jadi saya sebagai Plt Ketum KONI Kalteng mengapresiasi baik kebijakan Pengurus Provinsi Koni Kalimantan Tengah, untuk membangun pengiat olah raga putra putri kalteng dan menunjang pariwisata di kalteng khususnya kotim sebagai tuan rumah porprov XII Kalteng,” ucapnya, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:   Warga Merasa Dirugikan Tanahnya Dilalui PT SCC, DPRD Kotim Diminta Segera Tindaklanjuti Aduan Warga

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng, Marcos Tuwan saat dihubungi via whats app menyampaikan, menurutnya tidak masalah karena memperhatikan kalender pendidikan pada saat libur supaya atlet pada saat bertanding hasilnya bisa lebih maksimal. (Hardi)