Peringati Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng, Pemkab Sukamara Gelar Apel

ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat memimpin apel peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah.

SUKAMARA – Dalam peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar Apel yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi pada Selasa 23 Mei 2023.

Usai apel yang diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN) serta TNI Polri di halaman kantor Bupati acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan ramah tamah untuk menjamu seluruh tamu undangan.

Saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran ketika menjadi pemimpin apel, Ahmadi mengatakan bahwa mengatakan momen hari bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Tengah ini harus diresapi nilai dan makna luhurnya untuk terus memupuk semangat kebersamaan dalam keberagaman, dengan menjunjung Falsafah Huma Betang, bahu-membahu menjadikan Kalteng Bangkit, Semakin BERKAH.

Provinsi Kalteng saat ini menjadi provinsi terluas di Indonesia dikaruniai potensi kekayaan sumber daya alam melimpah. Ditambah lagi, jumlah penduduk Kalteng saat ini diproyeksikan 2,7 Juta jiwa, 69 persen diantaranya merupakan usia produktif (15-64 tahun), dan menjadi bonus demografi bagi Kalimantan Tengah.

“Namun demikian, kekayaan sumber daya alam dan bonus demografi tersebut bagaikan pedang bermata dua, bisa menjadi berkah, tetapi bisa juga musibah apabila tidak dikelola dengan baik,” kata Ahmadi.

Tantangan pembangunan ke depan akan semakin berat dan kompleks, seiring dengan era Revolusi Industri 4.0 dan pesatnya digitalisasi yang mengubah tatanan di semua lini kehidupan, serta ancaman krisis global. Karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berkomitmen untuk terus berupaya mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

“Di usianya yang genap menginjak 66 tahun ini berbagai kemajuan pembangunan Kalimantan Tengah sudah sama-sama kita rasakan. Keberhasilan ini tentu saja bukan hanya buah dari kerja keras Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, tetapi juga berkat dukungan dari semua stakeholder dan unsur masyarakat serta jasa pendahulu kita,” tukas Ahmadi. (enn).

Follow Berita Sampit di Google News