TNI Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan di Desa Tewang Pajangan

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1016-06/Kurun Kodim 1016/Palangka Raya Pelda Parkun bersama masyarakat saat gotong royong memperbaiki jembatan di Jalan Pelita, Desa Tewang Pajangan.

KUALA KURUN – Babinsa Koramil 1016-06/Kurun Kodim 1016/Palangka Raya Pelda Parkun bersama masyarakat gotong royong memperbaiki jembatan di Jalan Pelita, Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah, Selasa 23 Mei 2023.

Dikatakannya, kegiatan kerja bakti yang dilakukan ini sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan pemerintah desa bersama masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong serta membantu kesulitan masyarakat.

“Kegiatan ini sekaligus juga sebagai langkah pembinaan Teritorial dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan dengan cara mengedepankan Kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ungkap Pelda Parkun.

Terpisah, Kepala Desa Tewang Pajangan Pancasona mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah memotivasi masyarata untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong perbaikan jembatan.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas gelar Rakorda Evaluasi realisasi pelaksanaan APBD 2024

“Saya mewakili Pemerintah Desa Tewang Pajangan mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini terus bersinergi dengan kami dalam membantu menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat,” sebut dia.

Dijelakannya, kegiatan ini merupakan kerja sama yang baik antara pemerintah desa dengan masyarakat dan aparat TNI untuk bersama-sama bergotong royong dalam memperbaiki jempatan Sei Rawi.

Di mana jembatan tersebut merupakan penghubung bagi masyarakat Desa Tewang Pajangan dengan Desa Tumbang Miwan, dan ini merupakan akses yang paling dekat bagi bara para murid maupun guru-guru saat pergi ke sekolah.

BACA JUGA:   Polisi Gerak Cepat Amankan Pelaku Pembunuhan di Gunung Mas

“Selain menjalin rasa gotong royong bersama masyarakat, kegiatan seperti ini menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara hajatan dan adat istiadat lainnya,” ungkap Pancasona, Senin 22 Mei 2023.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kebersamaan pemerintah dengan masyarakat, karena mendekatkan diri dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam meningkatkan pembangunan di Desa Tewang Pajangan.

“Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar masyarakat guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan-pembangunan yang bermanfaat bagi desa dan masyarakat kedepannya,” tutup Pancasona. (Ale)