Kawasan Sport Center di Katingan Harus Diperbaiki

BITRO/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang saat di ruang kerjanya.

KASONGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Pransang minta kepada instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perkimtan dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpor) Kabupaten Katingan agar memperbaiki jalan dan kawasan Sport Center yang mengalami kerusakan, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Pasalnya, dalam waktu yang tidak beberapa lama lagi kawasan Sport Center yang posisinya berada di sekitar perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan tersebut akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Katingan.

Dengan demikian, lanjutnya, jika ada beberapa titik jalan dan lokasi yang ada di kawasan Sport Center itu yang mengalami kerusakan, sebisa mungkin untuk segera diperbaiki. “Sehingga pada saat pelaksanaan, tempat tersebut dalam keadaan baik dan tidak mengalami kendala,” kata Pransang.

Begitu pula, beberapa titik jalan menuju Kelurahan Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan tersebut, juga harus diperbaiki secepatnya. “Karena di Kelurahan Petak Bahandang tersebut merupakan pilihan untuk pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan (PTIK) tingkat Kabupaten Katingan,” jelasnya.

Kemudian, dalam waktu yang hampir bersamaan juga Katingan akan melaksanakan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten di salah satu gedung di Kasongan. “Sehingga perlu berbagai persiapan mulai sekarang,” ingatnya.

Kesimpulannya, jelang momen keagamaan yang akan kita laksanakan nanti, yang perlu dipersiapkan mulai sekarang menurutnya bukan hanya peserta dan kontingennya saja, tapi lokasi dan badan jalan untuk menuju tempat pelaksanaan di tiga momen keagamaan tersebut juga perlu perhatian kita bersama.

Jika saja anggaran untuk perbaikan jalan ataupun lokasi tempat pelaksanan tersebut belum dianggarkan melalui APBD tahun 2023 ini, dirinya berharap kepada instansi terkait agar mengupayakannya dengan dana pemeliharaan rutin atau mencari solusi lainnya.

Sehingga berbagai kerusakan tersebut dapat diatasi dalam waktu dekat ini. “Karena, pelaksanaannya akan dimulai pada Juni 2023 mendatang,” harapnya. (Bitro).

Follow Berita Sampit di Google News