Timsel Bawaslu Zona II Kalteng Sosialisasikan Pendaftaran Bakal Calon Anggota Periode 2023-2028

DEDDY/BERITA SAMPIT - Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota Wilayah II Provinsi Kalteng bersama Bawaslu Barsel, dan seluruh calon anggota foto bersama usai kegiatan sosialisasi.

BUNTOK -Tim Seleksi (Timsel) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten/Kota Wilayah II Provinsi Kalteng, sosialisasikan pendaftaran calon anggota periode 2023-2028.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka, proses seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Wilayah II Provinsi Kalteng, Kamis 25 Mei 2023, bertempat aula Bawaslu Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Adapun wilayah atao zona II tersebut meliputi DAS Barito yakni, Barsel, Barito Timur (Bartim), Barito Utara (Barut) dan Kabupaten Murung Raya (Mura).

Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kita Wilayah II Provinsi Kalteng Dr. H. Mazrur kepada awak media mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian tahapan sosialisasi yang sudah dilaksanakan dengan berbagai tahapan-tahapan. Bahkan dalam beberapa hari ini, beberapa media online dan cetak juga memberitakan tentang tahapan-tahapan bahwa akan dilaksanakan kegiatan sosialisasi.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada, Beredar Kabar Demokrat Kotim Tengah "Digoyang"

“Yang selanjutnya, akan dilaksankaan penerimaan pendaftaran pada tanggal 29 Mei 2023 hingga 7 Juni 2023 mendatang,” katanya.

Terkait untuk tempat pendaftaran lanjutnya, adalah di Palangka Raya tepatnya Jalan Moris Ismail II No.003 dan bisa juga berkas pendaftaran dikirim melalui pos kilat khusus maupun E-mail.

“Setelah dinyatakan diterima, diberikan password yakni untuk mengisi lagi di link pendaftaran,” terangnya.

Menurutnya, untuk pelaksanaan tes memang hingg saat ini masih belum ditentukan karena yang menentukannya nanti adalah Tim Bawaslu Pusat.

BACA JUGA:   Gerindra Siap Hadapi Petahana di Arena Pilkada Kotim

Akan tetapi, kalau melihat, beberapa sarana dan prasarana kemungkinan akan dipusatkan di Palangka Raya karena pesertanya terbagi di tiga zona.

“Walaupun hingga saat ini, masih belum ditentukan oleh tim pusat dan yang jelas kami melaksanakan sosialisasi sesuai dengan petunjuk tahapan-tahapan pendaftaran untuk tes nantinya,” jelasnya.

:Dengan dilaksanakannya sosilisasi kami berharap agar masyarakat yang mempunyai potensi tentang pemilu bisa mendaftarkan diri. Karena ini merupakan, adalah satu bentuk partisipasi kita dalam rangka meningkatkan kepengawasan dalam kegiatan penyelenggaraan pemilu secara khusus,” pungkas Mazrur. (Ded)