Kepala SMAN 1 Tamban Catur Kapuas Berharap Perbaikan Jalan Menuju Sekolah

HASAN/BERITA SAMPIT - Jalan rusak berat menuju SMPN 1 dan SMAN 1 Tamban catur Desa Tamban Baru Tengah, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas 

KUALA KAPUAS – Jalan menuju SMAN 1 Tamban Catur dan SMPN 1 Tamban Catur Kapuas kondisinya rusak dan sangat memprihatinkan. dimana jalan Sekolah ini merupakan akses utama ke sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tamban Catur Kapuas Sri Sunarsih mengungkapkan terkait akses jalan yang menuju 2 sekolah kondisinya memperihatinkan perlu perbaikan.

“Jalan Desa menuju sekolah sangat memprihatinkan banyak lobangnya dan sangat parah. Jalan gang masuk ke sekolah sempit rusak berat kami hanya bisa mengadu ke pemerintah Desa/Kecamatan karena terkendala dengan legalitas tanah jalan yang sudah kami coba telusuri namun pihak ahli waris tidak berkenan bila sekolah yang mengurus jadi ya pasrah kami jalani seadanya,” ungkapnya, Rabu 24 Mei 2023.

Sri mengatakan jalan menuju dua sekolah tersebut sudah rusak berat hampir 8 tahun dan guru beserta siswa hanya memperbaiki mandiri seadanya namun tidak bertahan lama.

“Jalan Semen cor sudah hancur dan kadang-kadang tergenang air saat hujan lama atau air pasang naik. Semoga pihak pemerintah dapat merealisasikan pembangunan infrastruktur akses jalan yang menuju sekolah,” katanya.

“Harapan kami di perbaiki supaya kami bisa kerja maksimal mendidik SDM masa depan, kami ngerasa tidak di hargai padahal ini untuk anak-anak di wilayah ini,” tutupnya.

(Hasan)