Bupati Beserta Istri Beri Semangat Jagau dan Nyai Perwakilan Kabupaten Gunung Mas

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi istri Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong.

KUALA KURUN – Dalam rangka memeriahkan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023 kontingen Kabupaten Gunung Mas mengikuti berbagai kegiatan lomba untuk memeriahkan acara tersebut.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi istri Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong turut hadir langsung rangkaian cabang lomba Unjuk Bakat Jagau dan Bawi Pariwisata yang diikuti kontingen dari Kabupaten Gunung Mas, yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Palangka Raya belum lama ini.

BACA JUGA:   Gunung Mas Juara Lomba Habayang Kategori Putri dalam Festival Budaya Isen Mulang

Di mama pada Lomba tersebut dimulai dengan parade tarian dari seluruh peserta yang diikuti 13 finalis kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

Kabupaten Gunung Mas diwakili oleh Jagau Gunung Mas Mikhael Rovando Tobyas dan Bawi Nyai Gunung Mas Kristiana Adelia dengan mempromosikan wisata alam Puruk Amai Rawang dan ditutup dengan menampilkan unjuk bakat tari.

BACA JUGA:   Tidak adanya Jembatan Timbang Salah Satu Penyebab Jalan Menjadi Rusak

Bupati Gunung Mas usai menyaksikan Bawi dan Nyai Pariwisata mewakili Kabupaten Gunung Mas menyampaikan ”Dari Gunung Mas penampilannya mantap dan dari kabupaten/kota bagus-bagus juga harapan saya Kabupaten Gunung Mas nantinya dapat juara 1” ungkap dia. (Ale)