Lapmi HMI Cabang Palangka Raya Gelar Seminar dan Pelatihan Jurnalistik

IST/BERITA SAMPIT - Peserta dan Pemateri Seminar dan Pelatihan Jurnalistik Lapmi HMI Cabang Palangka Raya saat foto bersama

PALANGKA RAYA – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya melaksanakan seminar dan pembukaan pelatihan jurnalistik, di Aula HMI Cabang Palangka Raya, Jumat 2 Juni 2023.

Seminar tersebut mengangkat tema “Peran Pers Menjaga Keharmonisan Bernegara Jelang Pemilihan Umum 2024”.

Pengamat Pemuda Kalteng, Heru Hidayat mengapresiasi kegiatan seminar dan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Lapmi HMI Cabang Palangka Raya. Hal ini menjadi sarana untuk melatih para peserta dalam kemampuan menulis sesuai kaidah dan standar jurnalis.

Oleh karena itu, Heru yang juga anggota Dewan Pakar KAHMI Kalteng mengharapkan dengan adanya seminar dan pelatihan jurnalistik ini akan dapat meningkatkan budaya literasi dan menulis serta menghasilkan peserta yang siap secara kompetensi jurnalis.

BACA JUGA:   Panitia PKL 1 FEBI IAIN Palangka Raya Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa ESY

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan dari Lapmi ini, kemampuan jurnalistik perlu dikuasai oleh mahasiswa, terutama kader HMI. Lewat kemampuan ini maka mereka dapat menjadi penyampai informasi yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Heru memberikan penghargaan kepada Direktur Lapmi dan panitia penyelenggara seminar dan pelatihan jurnalistik yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini, semoga akan menjadi agenda rutin.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

“Kita berharap lewat kegiatan ini akan lahir insan pers muda yang punya semangat lebih dalam melaksanakan kerja jurnalistik untuk masyarakat dan untuk pembangunan demokrasi di negara ini,” ungkap Heru.

Turut memberikan sambutan Ketua Harian Majelis Wilayah KAHMI Kalimantan Tengah, Dr Suparman, juga sambutan dari Ketua HMI Cabang Palangka Raya dan Direktur Lapmi Cabang Palangka Raya.

Hadir sebagai narasumber seminar Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua PWI Kalimantan Tengah, dan Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng.

(BS65)