Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya Sebut Pemuda dan Media Pilar Utama Tingkatkan Partisipatif Masyarakat

RAHUL/BERITASAMPIT - Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati (kanan) saat ditemui awak media selepas pembukaan sosialisasi, bertempat di Ruang Puruk Cahu, Hotel Neo Palma Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut, Sabtu, 10 Juni 2023.

PALANGKA RAYA – Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati mengatakan bahwa, Pemilih pemula, pemuda, dan media merupakan pilar utama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Endrawati saat diwawancarai selepas membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang di gelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palangka Raya, bertempat di Ruang Puruk Cahu, Hotel Neo Palma Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut, Sabtu 10 Juni 2023.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat dalam mengawal tahapan pemilu pada tahun 2024.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Akan Tindak Tegas Penjual Gas Elpiji Diatas HET 

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat, baik dari unsur pemerintah, masyarakat, maupun media, agar bisa terlibat secara langsung dalam mengawasi proses pemilu dari awal hingga akhir tahun 2024,” kata Endrawati

Ia juga mengharapkan agar masyarakat dapat memberikan informasi terkait pelanggaran pemilu, pihaknya siap akan ditindaklanjuti.

“Politik identitas dan berita Hoax harus disaring dan dihindari agar tidak memecah belah masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA:   Belasan Pengemis Asal Jawa Timur Berhasil Diamankan Satpol PP

Oleh karena itu, diharapkan agar menjadi pemilih yang cerdas. Pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang, diharapkan pemuda, organisasi masyarakat, dan media juga menjadi agen pengawasan yang berperan aktif.

“Kami perlu menggandeng seluruh elemen masyarakat seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemerintah, baik negeri maupun swasta untuk bersama-sama mengawal pemilu tahun 2024 supaya berjalan dengan aktif, aman dan lancar,” Pungkasnya.

(Rahul)