Meriahkan HUT Seruyan ke-21, Pemkab Seruyan Gelar Seruyan Expo

IST/BERITASAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir (kanan) saat menghadiri pembukaan Seruyan Expo 2023.

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Seruyan yang ke-21 dan HUT ke-78 RI, Pemeeintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan gelar Expo di Bundaran 3 Area Perkantoran, Sabtu 26 Agustus 2023.

Pembukaan Expo dihadiri langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Ketua TP PKK Fauziah Yulhaidir beserta unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan, Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor, anggota DPRD Provinsi Kalteng dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Seruyan Expo ini merupakan agenda Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-21 Kabupaten Seruyan dan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini juga adalah salah satu upaya mendukung program nasional bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia.

BACA JUGA:   Pj Sekda Seruyan Hadiri Musrenbang Provinsi Kalteng

Dalam sambutan Bupati Seruyan yang dibacakan oleh Sekda menyebut, Pemkab Seruyan mengapresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, peserta dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya Seruyan Ekspo tahun 2023 ini.

“Semoga kegiatan Seruyan Expo ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat meningkatkan nilai transaksi bagi produk yang dipamerkan dan memberikan kemajuan bagi pelaku usaha UMKM dan IKM Kabupaten Seruyan dalam menghadapi persaingan di pasar global,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan Seruyan Expo 2023 bertujuan sebagai bentuk peran serta Pemkab Seruyan dalam mempercepat pemulihan ekonomi di wilayah kabupaten Seruyan dan media promosi bagi potensi daerah dan produk unggulan yang ada.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Rakor dan Evaluasi Penerimaan PAD Kabupaten Seruyan

“Sehingga dapat menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri, serta memupuk kecintaan, kepercayaan terhadap produk dalam negeri dalam rangka meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global,” ungkapnya.

Diketahui, peserta kegiatan Seruyan Expo 2023 terdiri dari beberapa stand indoor dari SKPD sebanyak 22 stand, instansi vertikal 1 stand, corporate 3 stand, stand outdoor meliputi TNI/Polri, dunia usaha IKM/UMKM 70 stand berasal dari Kabupaten Seruyan maupun dari luar daerah dan pasar rakyat atau PKL sbanyak 34 lapak.