Pemusatan Latihan Fisik Pemain Futsal Kalteng Terus Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana latihan.

PALANGKA RAYA – Pemusatan latihan Futsal Kalimantan Tengah untuk menghadapi Babak Kualifikasi PON XXI, yang dilaksanakan di Palangka Raya, terus digenjot. Pelatih Kepala Bagus Ardiansyah memberikan materi pertahanan hingga pemantapan kembali passing kontrol untuk semua pemain.

Sebanyak 30 pemain baik dari Kota Palangka Raya, Barut, Bartim, Kapuas, Pulang Pisau, Kobar, Kotim, Mura memasuki pemusatan latihan hari kedua. Dimana semua pemain selain dipantau kondisi fisik juga dalam permainan.

“Hari kedua ini, lebih ke defense dan passing control yang lebih ditekankan dan digenjot ke semua pemain. Kami juga terus berupaya meningkatkan berbagai strategi yang diberikan agar pemain dapat bermain maksimal,” ucap Bagus, Rabu 30 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Kalteng Expo Ajang Promosi dan Memperkenalkan Komoditas Unggulan dari Setiap Kabupaten

Ia juga menyebut, pemain dari berbagai daerah di Kalteng cukup bagus dalam menerapkan pola, meskipun harus terus diberi arahan untuk meningkatkan kondisi fisik dan kebersamaan.

Tim kepelatihan sendiri, baik itu Coach Rizal sebagai pelatih kiper, Coach Khalik, Misbah dan Sepiyanto, terus memberikan arahan kepada pemain dalam mengikuti arahan Coah Ramoz.

Tim Futsal Putra Pra PON yang dimanageri oleh Bunda Henny Rosgiaty Rusli itu terus digenjot sampai hari ketiga nantinya di Palangka Raya.

BACA JUGA:   Disbun Provinsi Kalteng Raih Juara Terbaik I Stand Terfavorit

“Hari kedua terpantau pemain bersaing luar biasa. Kami juga terus berkoordinasi dengan Manager untuk berbagai kesiapan nantinya. Terimakasih kepada Manager yang terus memantau dan mendukung suksesi untuk daerah Kalteng ke nasional,” ucap Plt Ketua AFP Kalteng, Bobby DW Gandrung.

Bobby juga mengapresiasi kepada pengurus Futsal Kabupaten/Kota yang membantu dalam upaya peningkatan futsal serta dukungan dalam mensukseskan Pra PON nantinya.

“Mari terus kita tingkatkan futsal Kalteng, dengan meningkatkan generasi generasi penerus untuk ke depan membawa nama daerah Kalteng ke nasional menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Hardi).