BPBD Kotim Bersama Relawan Kepung Karhutla Baamang Barat dan Pramuka Hingga Malam

IST/BERITA SAMPIT- Relawan peduli api saat memadamkan di wilayah Baamang Barat.

SAMPIT – Kebakaran hutan dan lahan terus terjadi dari siang hingga malam, Minggu 3 September 2023, di sekitar kawasan permukiman Jalan Wengga Metro Politan Baamang Barat Sampit.

Salah satu warga setempat Andi menuturkan kebakaran lahan pada pada siang sekitar pukul 12.00 di Jalan Happy Timur Jalur 13, sedangkan malam sekitar pukul 20.00 WIB terjadi dibelakang SMP Negeri 11 Sampit yang juga berdekatan dengan Kantor Kelurahan Baamang Barat.

BACA JUGA:   Diputus Bersalah Secara Adat, Langkah PT HAL Kini Buat Kecewa Pihak Keluarga yang Lahan Makamnya Digarap

“Kebakaran sudah terjadi beberapa hari belakangan di sekitar Baamang Barat ini yang kebanyakan lahan kosong,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Multazam sudah menerima laporan kejadian tersebut namun mereka masih disibukkan dengan penanganan karhutla di Jalan Pramuka yang juga hingga malam tak kunjung padam.

“Kami saat ini di Jalan Pramuka masih proses pemadaman dibantu relawan Pemadam kebakaran Ketapi 3,” kata Multazam.

BACA JUGA:   Gerindra Sebut Sudah Bangun Komunikasi Politik dengan Golkar untuk Pilkada Kotim

Ia menyampaikan info terakhir dari radio, tim swadaya sudah bisa mengendalikan api dan memohon maaf karena tidak bisa membantu pemadaman di Baamang Barat karena mereka masih proses pemadaman di Pramuka.

“Api sudah bisa dikendalikan dan dilakukan perluasan area pembasahan,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Baamang Barat bernama Agus belum memberikan respon ketika dikonfirmasi terkait kebakaran lahan didekat kantornya tersebut. (Nardi).