Orang Tua Peserta Didik Diminta Bekali Anak Dengan Masker Saat Bersekolah

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

PALANGKA RAYA- Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi meminta para orang tua peserta didik untuk membekali anak-anak memakai masker saat berangkat sekolah.

Hal itu disampaikan Hasan mengingat kondisi wilayah Kota Palangka Raya mulai terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang saat ini terus terjadi.

“Kabut asap tipis terasa di pagi hari saat anak -anak tengah beraktivitas berangkat ke sekolah. Maka itu kami mengimbau para orang tua untuk membekali anak-anaknya dengan memakai masker saat berangkat dan berada di sekolah,” Kata Hasan belum lama Ini.

BACA JUGA:   Dewan Komitmen Tuntaskan Perda Inisiatif Sebelum Agustus

Hasan menuturkan, pentingnya anak didik memakai masker, di satu sisi sekolah harus bisa membatasi jam belajar anak. Khususnya yang berhubungan dengan aktivitas belajar di luar ruang kelas.

Orang tua peserta didik perlu memperhatikan dan memberikan asupan makanan yang bergizi dan memperbanyak mengkonsumsi air putih untuk menjaga ketahanan tubuh.

“Perbanyak konsumsi air putih, mengingat cuaca berasap yang bisa membuat napas terasa sesak,” tukas Hasan.

BACA JUGA:   Sigit K Yunianto Apresiasi Program Beasiswa Era Wali Kota HM Riban Satia hingga Lahirkan Seorang Dokter

Selain itu tambah dia, kepada masyarakat agar tetap menjaga kebugaran tubuh selama kabut asap. Terutama memakai masker selama berada di luar rumah untuk mencegah terkena inspeksi saluran pernapasan akut atau ISPA.

“Kalau dirasa tidak penting, maka masyarakat diharap bisa membatasi aktivitas di luar rumah atau di luar ruangan saat bekerja,” pungkasnya. (Syauqi).