Pemkab Seruyan Diminta Maksimalkan Sektor Pangan dan Pariwisata

AHMAD/BERITASAMPIT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menginginkan agar nantinya soal rencana Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah Kalimantan khususunya Kabupaten Seruyan bisa mengambil dampak positif dari hal itu.

Menurut Eko, salah satunya sebagai daerah penyangga nantinya karena Kabupaten Seruyan juga bagian dari Kalimantan sehingga diharapkan sektor-sektor yang potensial di kabupaten berjukuk Bumi Gawi Hatantiring juga perlu dimaksimalkan.

Dikatakannya, seperti hal nya dengan sektor pangan dan juga sektor pariwisata. Menurut dia hal tersebut juga bisa dimaksimalkan oleh pemerintah daerah untuk menyongsong IKN di Kalimantan Timur (Kaltim) nantinya.

“Untuk menjadi penyangga dalam hal ini kita Kabupaten Seruyan punya sektor pangan dan pariwisata. Berbicara sektor pariwisata kita punya banyak distinasi wisata sehingga juga perlu dimaksimalkan,” katanya, Senin 4 September 2023.

Ketika nantinya ada Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur tentunya jumlah populasi juga akan secara otomatis bertambah. Maka dari itu dampak positif yang ada Kabupaten Seruyan juga perlu mengambil itu.

“Jadi intinya dalam hal ini dengan rencana Ibu Kota Negara ini juga harus kita memanfaatkan situasi, makanya harus kita siapkan mulai dari sekarang,” pungkasnya.

Follow Berita Sampit di Google News