Cari Kerja Secara Online, Kunjungi Website Ini

Ilustrasi

SUKAMARA – Para pencari kerja di Kabupaten Sukamara saat ini sudah dimudahkan dengan adanya lowongan kerja online.

Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sukamara, Nono Tuti Wibowo mengatakan bahwa pihaknya telah menjalani pelatihan terkait dengan penerapan lowongan kerja online.

“Masyarakat yang ingin mencari informasi terkait dengan lowongan pekerjaan secara online bisa langsung kunjungi website karirhub.kemnaker.go.id di sana bisa dengan gampang mencari informasi terkait dengan lowongan pekerjaan,” kata Nono Tuti Wibowo, Kamis 7 September 2023.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara dan Masyarakat Nobar Semifinal Piala Asia U-23

Nono menjelaskan selain mencari lowongan pekerjaan, perusahaan dan UMKM yang juga memanfaatkan website tersebut untuk membuka lowongan pekerjaan dengan membuat akun terlebih dahulu.

“UMKM juga bisa, kalau ingin mencari pekerja caranya membuat akun dahulu dan ikut caranya seperti yang ada di website,” jelas Nono Tuti Wibowo.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut terkait dengan lowongan pekerjaan bisa langsung mengakses Website karirhub.kemnaker.go.id atau datang langsung ke Kantor Dinas Tenaga Kerja setempat.

BACA JUGA:   15 Bunda PAUD Kecamatan Desa-Kelurahan Dikukuhkan 

“Selain informasi terkait lowongan pekerjaan, biasanya pencaker itu menitipkan lamaran kepada kami untuk disampai kepada perusahaan yang nantinya membuka lowongan, dan kami memfasilitasi hal itu,” tukas Nono Tuti Wibowo. (enn).