Legislatif dan Eksekutif Tandatangani Prasasti Gedung Baru DPRD Palangka Raya

IST/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Sigit K Yunianto dan Wali Kota Palangka Raya saat melakukan penandatanganan prasasti gedung baru DPRD Palangka Raya. 

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Sigit K Yunianto dan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menandatangani prasasti gedung baru DPRD Palangka Raya yang terletak di Jalan Ir Soekarno komplek perkantoran Pemkot setempat.

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, pihaknya akan secara bertahap akan melakukan pemindahan barang-barang ke gedung baru DPRD yang saat ini sudah berdiri.

“Sekarang Kantor DPRD ini sudah berdiri, dalam waktu dekat ini pelan pelan pindah mengangkat sebagian ke gedung DPRD yang baru,” Kata Sigit K Yunianto, usai penandatanganan prasasti, Kamis 7 September 2023.

BACA JUGA:   Masalah Tuntutan Plasma, Masyarakat dan PT TASK Capai Titik Temu

Sigit menyebut, gedung baru DPRD Palangka Raya kalau tidak segera tempati ditakutkan akan rusak, untuk itu pihaknya melakukan penandatanganan peresmian prasasti pada hari ini.

“Kalau tidak segera di tempati dan difungsikan, maka kantor yang sudah berdiri ini, pelan pelan juga akan rusak, jadi kita putuskan untuk segera dilakukan peresmian,” ungkap sigit.

Dirinya berharap, gedung baru tersebut, menjadi dorongan semangat kepada seluruh Anggota DPRD Kota Palangka Raya untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal.

Sementara itu, Wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, gedung baru tersebut merupakan perjuangan sejak lama. Ia menyebut, pembangunan gedung DPRD tersebut dilakukan secara mencicil dari tahun 2019.

BACA JUGA:   Terduga Pencuri Kotak Amal di Musala Baiti Jannah Palangka Raya Diamankan Warga

“Mencicil dari tahun 2019, juga sempat tertunda dua tahun karena Covid-19, jadi tidak mudah, serta anggaran yang semaksimal mungkin, baik dari legistalif, eksekutif,” Kata Fairid Naparin.

Menurutnya, penandatanganan prasasti tersebut dilakukan sebagai persembahan pihaknya di akhir masa jabatan sebagai wali Kota Palangka Raya.

“Saya menggarisbawahi, seperti yang disampaikan pak Ketua (Sigit) tadi, inilah yang bisa kita persembahkan, maka kita mengesahkan saja,” tandasnya.

(Syauqi)